Arsenal Akan Susah Memasuki Empat Besar Premier League

Arsenal Akan Susah Memasuki Empat Besar Premier League

Master Trik – Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas menilai The Gunners saat ini belum mencapai potensi terbaiknya di bawah pelatih anyar, Unai Emery. Dia menyebut permainan Arsenal masih memiliki terlalu banyak celah dan harus terus dikembangkan jika ingin bersaing. Arsenal Akan Susah Memasuki Empat Besar Premier League

Arsenal memulai Premier League 2018/19 ini dengan buruk. Tim berjuluk Meriam London itu takluk di dua laga awal musim ini kontra Manchester City dan Chelsea. Setelahnya Arsenal terus meningkatkan permainan dan meraih lima kemenangan beruntun.

Meski demikian, permainan Arsenal masih belum membaik. Kemenangan atas Everton (2-0) akhir pekan lalu adalah clean sheet pertama yang berhasil diraih Arsenal. Koordinasi pertahanan yang lemah sering jadi masalah skuat Arsenal saat ini.

Penyebabnya tak lain adalah gaya bermain anyar yang belum diserap sepenuhnya oleh skuat Arsenal.

Menurut Nicholas, permasalahan Arsenal tampak jelas secara defensif. Memang penyerangan Arsenal cukup baik, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette terbukti rajin mencetak gol. Namun Nicholas tetap sangsi dengan permainan Arsenal sejauh ini.

Arsenal Akan Susah Memasuki Empat Besar Premier League

“Saya pikir mereka (Arsenal) tak cukup bagus karena secara defensif jawaban sejujurnya adalah tidak (empat besar), namun mereka terus berkembang,” buka Nicholas di Sky Sports.

“Namun kabar baiknya bagi saya adalah – apa yang saya katakan sejak hari pertama – Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette bisa bermain di tim yang sama karena Aubameyang bukan pemain murni nomor sembilan.”

“Oleh sebab itu formasi itu bekerja lebih baik dan mereka mulai mencetak beberapa gol,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Nicholas yakin jika masalah pertahanan Arsenal tak diperbaiki, empat besar terkesan mustahil. Meski demikian jika Arsenal mampu mempertahankan perkembangan apik sejauh ini, maka kemungkinan mereka mampu menyalip MU dan Tottenham.

“Sampai Arsenal mampu memperbaiki masalah defensif ini – dan mari jujur saja bahwa di akhir pekan lalu Petr Cech jadi man of the match, yang menjelaskan pada anda semuanya – saat ini saya tidak yakin mereka menembus empat besar.”

“Jika perkembangan ini terus dilakukan, saya juga tak melihat Chelsea atau MU jauh lebih baik, saya sedikit lebih berani berharap daripada situasi di awal musim,” tandasnya.

Prediksi Bola Jitu? Klik Disini