Modric Memang Layak Kalahkan Ronaldo Messi Di Ballon d’Or

Modric Memang Layak Kalahkan Ronaldo Messi Di Ballon d’Or

Master Trik – Legenda sepakbola Jerman Lothar Matthaus menganggap Luka Modric memang layak merebut trofi Ballon d’Or dari tangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Modric Memang Layak Kalahkan Ronaldo Messi Di Ballon d’Or

Ronaldo dan Messi tak tersentuh selama 10 tahun terakhir. Mereka silih berganti memenangkan trofi Ballon d’Or.

Namun dominasi itu terhenti pada tahun 2018 ini. Tanpa diduga dominasi itu dirusak oleh seorang gelandang yakni Modric.

Pemain asal Kroasia itu mendapat suara terbanyak dalam penghargaan tersebut. Ronaldo sendiri berada di posisi kedua sementara Messi malah lebih mengenaskan yakni hanya ada di posisi kelima.

Informasi Penting Tentang Casino dan Bola > Bola Wiki

Mathaus ikut senang dengan terpilihnya Modric. Sebab ia menilai performa sang gelandang di sepanjang tahun 2018 bersama Real Madrid maupun timnas Kroasia memang layak diacungi jempol.

“Ya, Ballon d’Or selama 10 tahun berada di tangan Messi dan Ronaldo. Bagi saya, itu adalah keputusan yang tepat,” serunya pada Goal International.

“Ronaldo mendominasi Liga Champions dan Messi mendominasi liga Spanyol. Namun selama Piala Dunia, Portugal terdepak keluar di babak kedua. Argentina juga keluar. Saya tidak melihat Messi begitu banyak berperan. Saya penggemar Messi tetapi Piala Dunia ini bukan Piala Dunia untuk Messi. Bukan Piala Dunia untuk Argentina,” terangnya.

“Modric memiliki musim yang luar biasa bersama Real Madrid dan Piala Dunia bersama Kroasia,” sambungnya.

Modric Memang Layak Kalahkan Ronaldo Messi Di Ballon d’Or

Namun selain Modric, eks defender Bayern Munchen dan Inter Milan ini merasa bahwa ada pemain lain yang juga layak mendapat penghargaan itu. Ia lantas menyebut nama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Kedua pemain itu sendiri memang sama-sama meraih prestasi apik di sepanjang tahun 2018. Griezmann membawa Atletico Madrid juara Liga Europa sementara Mbappe membawa PSG juara Ligue 1. Kedua pemain itu juga sukses membantu timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

“Ini juga sama untuk Griezmann dan Mbappe dari Prancis. Mereka memenangkan Piala Dunia, Griezman memenangkan Liga Europa, memenangkan Piala Super bersama Atletico Madrid, ia mencetak banyak gol penting,” tuturnya.

“Modric adalah kapten tim Kroasia, adalah pemain kunci dari Real Madrid. Saya pikir mereka tampil secara umum lebih baik di 2018 dan itu tidak mengherankan bahwa kami memiliki pemenang Ballon d’Or baru dengan Luka Modric. Selamat dari saya kepadanya,” seru Matthaus.

Prediksi Bola Jitu? Klik Disini